Selasa, 04 Oktober 2011

Beny dolo berkata Ini Kompetisi Terpanjang di Dunia

Mantan pelatih timnas Indonesia, Benny Dolo menilai kompetisi Liga Super 2011-2012 yang akan diikuti 24 klub terlalu memberatkan. Bahkan menurutnya, ISL musim ini bakal menjadi kompetisi paling panjang di dunia.
"Ini kompetisi yang paling panjang di dunia. Akan ada banyak pertandingan. Memang batas standar Internasional. Tapi geografinya kita seperti Anda tahu sendiri,” kata Benny saat dihubungi wartawan, Rabu, 28 September 2011.
Seperti diberitakan sebelumnya, PSSI telah menetapkan kompetisi level teratas musim ini akan diikuti oleh 24 klub. Empat belas di antaranya berasal dari ISL musim lalu, 4 klub promosi, dan enam klub yang ditunjuk langsung oleh PSSI.

Banyaknya peserta ISL musim ini menurut Bendol bakal memberatkan masing-masing klub yang bertarung. Apalagi musim ini, klub-klub profesional sudah tidak bisa lagi didanai oleh uang dari APBD seperti musim-musim sebelumnya.
"Lima belas tim ISL musim kemarin (2010/2011) saja sudah melelahkan. Apalagi sekarang. Seharusnya realistis dilihat secara utuh dan melihat kondisi klub sekarang. Apalagi tanpa APBD,” kata Bendol.
"Bukan tidak mungkin banyak klub berjatuhan di tengah jalan. Selain membengkaknya biaya operasional, stamina para pemain juga terkuras habis lantaran menempuh perjalanan jauh," sambung mantan pelatih Persita itu.
Bila PSSI tak ingin mengurangi jumlah peserta, Bendol menyarankan agar ISL digelar dua wilayah saja. Dengan demikian, beban klub yang ambil bagian bisa lebih ringan dibanding kompetisi dipaksakan satu wilayah.
"Kenapa tidak dibagi menjadi dua wilayah daripada dipaksakan menjadi satu wilayah. Wajar banyak tim yang komplain,” pungkasnya.
 

Recent Comments

Man Behind This Blog

nama saya nahar azizi, saya cuma nulis blog untuk iseng - iseng saja dan membagi sesuatu yang mungkin berharga untuk anda semua. sebenernya mau banyak nulis tentang saya, tetapi berhubung hari ini saya sedang males nulis jadi saya menulis alakadarnya yang penting berbunyi dan cascisus bin ngecumbruzznya keliatan. semoga bermanfaat dengan apa yang telah saya tulis :D