Rabu, 09 November 2011

sejarah parkour dan perkembangannya di indonesia

sejarah parkour, parkour
parkour menurut wikipedia Ditemukan oleh David Belle di Perancis, "Parkour" bertujuan untuk melatih efisiensi gerakan untuk membentuk badan dan pikiran seseorang untuk dapat menghadapi rintangan-rintangan dalam kondisi bahaya.

Parkour mempunyai arti bergerak atau berpindah tempat dari point A ke point B seefisien dan secepat mungkin yang menggunakan prinsip dari Parkour dengan mengedepankan keindahan bergerak sekaligus diimbangi oleh kemampuan dari tubuh manusia itu sendiri.
Sebenarnya Parkour sudah ada sejak dulu sebelum manusia mengenal kata “Parkour” itu sendiri. Tapi Parkour dideskripsikan dan dikenalkan ke seluruh dunia oleh seorang pria berkebangsaan Perancis yang dikenal dengan nama David Belle. Dialah yang telah memperkenalkan olahraga ini ke seluruh dunia yang awalnya hanya berkembang di Perancis. Sehingga akhirnya berkembang ke seluruh daratan Eropa dan akhirnya menyebar ke seluruh dunia

perkembangan parkour di indonesia sampai saat ini berkembang sangat pesat. parkour mempunyai banyak komunitas-komunitas dari online sampai offline. salah satu komunitas parkuor indonesia adalah ini
ini neh parkour yang paling banyak ditonton diyoutube. namanya masbro demian walter. dia atlit senam lantai yang suka parkuor juga. silahkan liat keahliannya dijamin geleng-geleng kelapa bin kepala :D

ini video lain yang popular juga

 
 

Recent Comments

Man Behind This Blog

nama saya nahar azizi, saya cuma nulis blog untuk iseng - iseng saja dan membagi sesuatu yang mungkin berharga untuk anda semua. sebenernya mau banyak nulis tentang saya, tetapi berhubung hari ini saya sedang males nulis jadi saya menulis alakadarnya yang penting berbunyi dan cascisus bin ngecumbruzznya keliatan. semoga bermanfaat dengan apa yang telah saya tulis :D